Kamis, 29 November 2007

Tips Jitu Buat Si Ketombean

· Jenis sampoo yang dianjurkan

Untuk ketombe ringan, kita bisa keramas rutin menggunakan sampoo lembut. Kalau sudah cukup parah, kita bias coba jenis sampoo yang memiliki kandungan coaltar, salicylic acid, pyrithione zinc, dan antimicrobials selenium sulfide, dapat mengurangi pertumbuhan jamur dan bakteri yang dapat menyebabkan munculnya ketombe. Sedangkan coal tar dan salicylic acid berfungsi memperlambat produksi sel kulit dan membantu membuka pori-pori kulit agar tidak tersumbat.

· Jenis sisir yang digunakan

Karena ketombe bisa bikin rambut rontok, lebih baik kita memakai sisir gepeng jarang dan terbuat dari kayu. Hindari memakai sisir yang terbuat dari logam atau besi supaya rambut ngga tambah rontok !

· Perawatan di salon

Kita bisa memilih perawatan creambath dan hair spa setiap dua minggu sekali. Perawatan ini akan lebih baik kalau diselang seling. Tapi, patut diingat , perawatan ketombe bisa sampai berminggu-minggu lho ! Jadi, harap sabar, Ya!

Kamu harus melakukan :

· Saat keramas, pastikan kita memijat kulit kepala dengan sedikit mengosok-gosoknya. Jari-jari kita akan memantu sel-sel kulit kepala yang berlebih untuk lepas. Setelah itu, bilas hingga bersih.

· Kalau tiba-tiba ketombe kita balik lagi, coba tukar dengan sampoo dari merk berbeda.

Kamu jangan :

· Sering menggunakan topi atau scarf di kepala, apalagi waktu kondisi kepala masih basah!

· Terus-terusan menggunakan sampoo anti ketombe, apalagi kalau ketombe sudah hilang.

Rewrite By : Rha

1 komentar:

Anonim mengatakan...

heuheu
tips nya bagus
but
sorry
man kga ketombean
heuheu
peace ah
tapi kapan2 man perlu nie tips
takutnya nanti ketombean
thanks yaph
____________